7 Kuliner Enak Di Solo Yang Wajib Diburu


Mencari tempat makan enak di Solo saat berlibur ke Solo menjadi agenda rutin para wisatawan, berikut ini daftar kuliner enak di Solo yang wajib Anda kunjungi :

Bebek Goreng  Hj. Slamet

Bagi Anda penggemar kuliner Bebek Goreng, mencicipi Bebek Goreng H. Slamet adalah pilihan tepat, kabarnya banyak Artis nasional yang menjadi pelanggan tetap Bebek Goreng.
Harga 1 porsi Bebek Goreng H. Slamet sekitar 15.000, belum termasuk menu minuman.

Sop Buntut Sapi Bu Ugi

Saat berwisata ke Tawangmangu tak ada salahnya mampir ke Warung nasi dan menikmati Sup Buntut Bu Ugi di Tawangmangu, kondisi udara yang sejuk semakin menambah selera makan Anda saat berada di kawasan wisata ini.

Nasi Liwet Solo

Kangen dengan masakan tradisional Solo, tak perlu bingung Anda bisa berkunjung ke warung Nasi Liwet depan Syahid Hotel Solo, meski Nasi Liwet Solo ini sangat terkenal namun harga 1 Porsi Nasi liwet masih ramah di kantong yakni berkisar Rp 5.000,-.

Sate Kambing Hj. Bejo

Bagi penggemar kuliner Kambing baik itu Sop Kambing atau Sate Kambing dapat mencicipi Sate Buntel Hj. Bejo, rasa Sate khas Solo ini dikenal sangat lezat tak heran jika pelanggan warung Sate ini lebih di dominasi wisatawan asal Timur Tengah.

Bestik Harjo

Kuliner Solo yang tak kalah mantap adalah Bestik Harjo yang terletak di Persimpangan jalan Pasar kembang tepatnya perempatan Novotel Solo.
Harga satu porsi Bestik Harjo dibanderol Rp 15.000,- cukup terjangkau bukan.


Gule Kepala ikan mas Agus

Makanan enak di Solo lainnya adaloah Gule Kepala Ikan  mas Agus, di tempat makan ini Anda bisa menyantap aneka menu ikan sepuasnya mulai dari Tomyam, Gule Kepala Ikan hingga Ikan pindang yang menjadi makanan khas Palembang, harga 1 porsi Gule Kepala Ikan Rp 12.000,-.

Pecel Ndeso

Kuliner enak di Solo lainnya yang wajib anda coba adalah Pecel Ndeso yang terletak di Manahan Solo, Harga 1 porsi Pecel Ndeso dibanderol antara Rp 5.000 hingga Rp 10.000,-.

Komentar

  1. Informasinya bermanfaat banget kak, auto bikin ngiler hehe. Kunjungi juga Makanyok ya, ada artikel menarik juga tentang kuliner khas Indonesia

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Patung Pandawa Lima Jadi Ikon Kota Solo Baru

Read 50 Essays A Portable Anthology Free

Read The Oxford Anthology of Roman Literature Free