Selasa, 24 Februari 2015

Menikmati Hiburan Rakyat Di Taman Sriwedari Solo


Saat berwisata ke Solo bersama keluarga tak ada salahnya berkunjung ke Taman Sriwedari Solo pasalnya tempat hiburan di Solo ini sangat cocok sebagai lokasi piknik keluarga terutama bagi anak – anak.

Taman Sriwedari Solo yang dibangun oleh Pakubuwono X ini awalnya sebuah Taman khusus yang di gunakan sebagai tempat peristirahatan keluarga Kerajaan.

Pakubuwono X membuat Taman Bunga nan sejuk ini karena dirinya terinspirasi oleh cerita tentang keberadaan Taman di Surga yang sangat indah, hingga akhirnya di buatlah sebuah Taman indah di area Kebon Rojo atau biasa di sebut Taman Raja.

Seiring berjalannya waktu kini Taman Sriwedari dikembangkan menjadi Taman Rekreasi yang di buka untuk umum, Taman Sriwedari memiliki beberapa fasilitas hiburan menarik untuk anak – anak dan Dewasa.

Selain itu ada beberapa fasilitas pendukung lainnya seperti restoran-restoran yang berderet di sepanjang kawasan wisata dan beberapa Toko Oleh – Oleh khas Solo berupa Toko Souvenir cantik dan lainnya.

Di dalam kompleks taman Sriwedari terdapat sebuah Panggung yang biasa di gunakan untuk menggelar berbagai Pertunjukkan tarian daerah dan atraksi menarik lainnya, seperti pertunjukkan Wayang Orang yang sering di gelar setiap malam.

Harga Tiket Masuk Taman Hiburan Sriwedari Solo Rp Rp 7.000 / orang sedangkan bagi Pengunjung yang ingin menyaksikan pagelaran Wayang Orang wajib membeli karcis tambahan sebesar Rp 3.000 Ribu untuk masuk ke Gedung Wayang Orang.

Taman Sriwedari Solo Buka setiap hari mulai pukul 10.00 - 22.00 wib, sementara Gedung Wayang Orang buka Senin – Sabtu mulai pukul 20.00 - 23.00 wib, khusus hari Minggu Gedung Wayang Orang di tutup untuk umum.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar