Jumat, 06 Februari 2015

Air Terjun Jumog Surga Wisata Solo Yang Tersembunyi


Air Terjun Jumog Solo yang terletak di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyosa, Kabupaten Karanganyar atau sekitar 30 Km dari kota Solo ini memang tak sepopuler Air Terjun Tawangmangu Solo.

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan masih terlihat sangat alami karena memang belum sepenuhnya di kembangkan pihak Pariwisata Daerah, namun kendati demikian pesona Air Terjun Jumog ini sangat legendaris, konon menurut kabar yang telah tersebar luas setiap pukul 10 pagi akan muncul Pelangi indah yang menghiasi Air Terjun terindah ini.

Untuk mencapai Air Terjun Jumog atau biasa di sebut Grojogan Jumog ini jika posisi Anda sudah berada di kawasan Tawangmangu, anda bisa pasar Karangpandang Solo sete;ah tiba di pertigaan jalan ambil jalan arah kiri setelah berada di kawasan wisata alam Ngargoyoso Anda akan menjumpai Grojogan Jumog.

Setibanya di Kawasan Grojogan Jumog Anda akan menjumpai Tulisan besar yang terpampang jelas bertuliskan “ Selamat Datang di Wisata Alam Air Terjun Jumog”.

Harga tiket masuk Air Terjun Jumog Rp 3 Ribu per orang, jauh lebih murah dari Harga tiket masuk untuk wisatawan Asing, setibanya di lokasi Air Terjun Anda akan menyaksikan keindahan panorama alam yang sangat menakjubkan.

Air jernih yang mengalir jernih dan kondisi Kolam air yang terlihat sangat bersih dan jernih membuat siapapun tak tahan untuk berenang dan menikmati kesegaran yang di tawarkan  Grojogan Jumog yang bersumber dari Mata Air Pegunungan.

Usai bermain berenang dan menikmati pemandangan alam di sekeliling Air Terjun Anda bisa mampir si Warung Sate sembari menikmati kelezatan Sate Kelinci dan Sate Ayam serta aneka makanan khas Solo yang banyak tersedia di Warung – Warung kecil yang berderet rapi di sisi jalan.

Tak jauh dari Air Terjun Jumog Solo ada obyek wisata Solo terindah lainnya seperti Candi Sukuh, Telaga Madirdo, Area Kebun The Kemuning, Air Terjun Parang Ijo serta Candi Cetho yang terletak dipuncak bukit perkebunan teh Solo. Tak heran jika kawasan wisata ini di sebut dengan Surga Wisata alam di Solo.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar