Rabu, 28 Januari 2015

Berburu Barang Antik Di Pasar Triwindu Solo

Pasar Triwindu yang terpampang jelas di atas gapura seolah memperjelas keunikan yang di miliki Pasar Tradisonal di Solo tersebut, kendati terlihat sederhana namun Pasar ini menyuguhkan berbagai barang antik yang kerap di kunjungi para penggemar benda seni nan antik.

Pasar Triwindu merupakan Pusat Barang Antik di Kota Solo, di Pasar ini banyak di jajakan berbagai benda unik dan menarik mulai dari Pajangan dinding Unik dan antik, Lampu Antik, Hiasan Pintu, Cermin Antik, kursi Antik, Wayang, Batu Akik, Patung Batu dan beragam barang antik lainnya.

Di sepanjang jalan mata Anda akan di manjakan oleh berbagai barang-barang antik yang terpajang rapi di kios-kios, Saat melintasi area pertokoan tak jarang para pedagang memajang Setrika Arang dari Besi dengan ciri khas patung Ayam Jago di bagian atasnya serta kepingan uang logam yang akan mengingatkan masa lalu para Orangtua pada jaman dahulu.

Selain menjual aneka barang antik Pasar ini juga menjajakan barang bersejarah yang pernah di pakai di Keraton Kasultanan Solo, kabarnya banyak barang antik dari Keraton Solo yang ikut nyasar di Pasar Triwindu.

Keramahan masyarakat Solo serta para Pedagang di Pasar ini membuat para Pengunjung betah berlama – lama berada di sini, mereka tak jarang mengagumi koleksi barang jadul yang terlihat nyentrik dan unik.

Tawar menawar harga antara penjual dan pembeli merupakan hal yang lumrah di Pasar ini, dengan harga yang cocok Anda bisa membawa barang antik impian Anda dengan harga yang bervariasi.

Saat penawaran tak perlu sungkan untuk menyebut harga yang lebih murah dari yang di minta si Pedagang, saat menyusuri setiap Gang di area Pasar ini Anda mungkin bingung dengan banyaknya barang – barang antic yang berderet rapi di sepanjang jalanan ini, oleh karena itu di perlukan tingkat ketelitian agar Anda bisa membedakan barang yang benar – benar menjadi impian Anda.

Pasalnya ada juga barang yang baru namun di buat seantik mungkin hingga benar – benar menyerupai barang antik tempo dulu.

Pasar Terpopuler di Solo ini menjadi salah trade mark Kota Solo dan sudah melegenda di mata internasional serta di akui lembaga Pariwisata Indonesia.

Saat Anda berlibur ke Kota Solo tak ada salahnya untuk berkunjung ke Pasar Triwindu sambil menikmati wisata kuliner di Solo mampir di warung Soto Sapi Triwindu yang berada di belakang Pasar barang Antik.


1 komentar:

  1. Terima kasih yang amat dalam kami ucapkan kepada MBAH SELONG yang
    telah memberikan kebahagian bagi keluarga kami…berkat Beliau saya
    sekarang udah hidup tenang karena orang tuaku udah buka usaha dan
    punya modal untuk buka bengkel skrang pun orang tuaku tidak di
    kejar-kejar hutang lagi…dan keluarga Kami di berikan Angka
    Ritual/Goib Dari mbah yg sangat Jitu 100%dijamin
    tembus…hingga keluarga kami sekarang merasa tenang
    lagi…terima kasih mbah…Jika Anda ada yg merasa kesulitan
    masalah Nomer ToGEL silahkan hbg Aja MBAH SELONG
    dinmr hp beliau (081-322-565-355) ATAU KLIK SITUS KAMI
    dan saya sudah membuktikan 3kali berturut2 tembus terimah kasih

    BalasHapus