Wisata Alam Air Terjun Parang Ijo Solo


Ingin melepas penat dan mencari tempat wisata alam nan segar agar terbebas dari stres berkepanjangan Anda bisa berkunjung ke Air Terjun Parang Ijo yang terletak di Desa Girimulyo Kecamatan Ngargoyoso, Solo.

Air Terjun indah yang terletak di Karanganyar  Jawa Tengah ini menawarkan keindahan alam yang sangat menakjubkan, kawasan wisata alam ini menjadi tempat rekreasi favorit di Karang Anyar Jawa Tengah.

Untuk mencapai Air Terjun ini akan lebih mudah jika menggunakan kendaraan pribadi seperti Motor dan Mobil Pribadi, sebab transportasi umum yang melintas di kawasan wisata ini masih sangat jarang.
Saat melintasi jalanan ini para Pengunjung harus berhati – hati pasalnya jalanan di sekitar Hutan benyak berkelok dengan tekstur jalan menanjak dan menurun dengan tikungan tajam.

Harga tiket masuk Air Terjun Parang Ijo sangat terjangkau yakni hanya sebesar Rp2.500 per orang.
Meski harus melewati medan yang cukup sulit namun ketika tiba di lokasi segala rasa lelah seakan langsung sirna, Anda bisa berenang dan mandi di bawah guyuran Air Terjun yang sangat jernih sambil menikmati keindahan alam serta hijaunya pepohonan rindang yang menghiasi lokasi ini.

Air Terjun Parang Ijo yang terletak di lereng Gunung Lawu tak hanya menyuguhkan pesona alam berupa Air Terjun nan indah namun juga tersedia beberapa fasilitas lain seperti kawasan perbukitan nan Hijau, Kolam Renang, Area Flying Fox dan area Camping 

Usai menikmati kesegaran Air Terjun Parang Ijo Anda bisa menyambangi Candi Cetho yang letaknya tak jauh dari kawasan wisata Air Terjun dan saat lapar mulai mendera tak ada salahnya mampir ke Warung Makan sambil mencicipi kuliner khas Solo seperti Sate Kelinci dan Sate Ayam, Anda tak perlu khawatir sebab harga yang ditawarkan cukup terjangkau yakni hanya sekitar Rp 8.000 untuk satu Porsi Sate Kelinci.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Patung Pandawa Lima Jadi Ikon Kota Solo Baru

Read 50 Essays A Portable Anthology Free

Read The Oxford Anthology of Roman Literature Free