Jumat, 30 Januari 2015

Semarak Ngarsopuro Night Market Di Kota Solo


Perkembangan kota Solo saat ini berkembang sangat pesat terbukti dengan adanya berbagai tempat wisata baru di Solo yang dikenal dengan nama Night Market Ngarsopuro dan maraknya gelaran event Internasional di Kota Solo. 

Night Market Ngarsopuro merupakan Pasar malam yang biasa di gelar pada malam hari, dan hanya di adakan pada Sabtu malam Minggu di mana para Pemuda Pemudi Kota Solo tumpah ruah memadati Pasar  Malam yang menarik ini.

Pasar Malam Ngarsopuro biasa di gelar di kawasan Pasar Windu jenar di sepanjang City Walk atau tepatnya di Jalan Diponegoro depan Pura Mangkunegaran.  Saat mentari mulai tenggelam kawasan strategis Ngarsopuro sudah dipenuhi Tenda – Tenda milik para Pedagang yang ingin mengais rezeki dan turut meramaikan suasana Pasar Malam.

Selain menjual berbagai keperluan sehari – hari seperti Sandal Sepatu bermotif Batik, Baju Batik, Pin Solo, Tas motif Batik dan Wisata Kuliner Khas Solo seperti Nasi Liwet, Wedang Ronde, Bakso Bakar, Bakso Solo Asli, Sate Buntel, Sate Kere dan kuliner lezat lainnya yang akan memanjakan lidah Anda.

Selain menjual aneka Kuliner ada pula beberapa Tenda yang menjual souvenir khas Solo, menjual berbagai produk UKM serta menjual berbagai kerajinan tangan yang unik dan menarik, Pasar Malam Ngarsopuro mulai ramai Pukul 19.00  hingga puluk 22.00 WIB.

Untuk bisa berjualan di Pasar Malam Ngarsopuro para Pedagang hanya perlu mengumpulkan KTP Solo, sebab salah satu syarat berjualan di Pasar Malam Ngarsopuro harus Warga Solo yang memiliki KTP Solo.

Di  kawasan Night Market Ngarsopuro Anda akan menjumpai pertunjukkan musik live seperti pagelaran Tarian Khas Solo, pertunjukkan Musik jazz, hingga berbagai musik etnik yang sering di persembahkan oleh para Tokoh seni di Kota Solo, berbagai Pertunjukkan gratis yang di gelar di tempat hiburan ini semata – mata untuk menambah semarak suasana di Pasar Malam Ngarsopuro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar