Selasa, 03 Februari 2015

Lokasi Piknik Favorit Keluarga Taman Balekambang Solo


Saat berwisata ke Solo tak ada salahnya Anda mencoba untuk berkunjung ke Taman Balekambang Solo, tempat wisata terindah di Solo ini menawarkan keindahan Taman Bunga dan Wisata Air dan kerap menyuguhkan aneka kesenian Rakyat yang rutin di gelar setiap Tahunnya.

Harga tiket masuk Taman Wisata Balekambang sangat terjangkau yakni seharga Rp 6.000 per orang. 
Saat berada di Taman wisata Solo Anda akan menjumpai pemandangan yang sangat Indah, lokasi ini merupakan tempat reflesing yang sangat baik bagi Anda yang ingin merasakan sensasi kesegaran alam nan Hijau.

Di tengah area Taman Balekambang yang luas dan rindang ini terdapat beberapa pohon tua yang berderet rapi serta kolam air yang sangat indah.

Selain menawarkan pemandangan alam yang Indah  Taman Balekambang juga memiliki koleksi puluhan burung dara yang dilepas bebas dan Angsa Putih yang terlihat Cantik saat berada di atas Kolam serta Rusa dan beberapa hewan jinak lainnya.


Taman Balekambang dibangun pada tahun 1921 silam oleh Raja KGPAA Mangkunegara VII, Taman ini awalnya hanya di peruntukkan bagi para Putri Raja yakni GRAy Partini Husein Djayaningrat dan GRAy Partinah Sukanta. 

Hingga kini kedua Patung Putri Raja masih dapat Anda saksikan di area Taman Balekambang yang luasnya hingga mencapai 10 Hektar.

Kawasan Taman Balekambang terbagi dalam dua Lokasi yakni Partini Tuin atau Taman Air Partini dan Partinah Bosch atau Hutan Partinah.

Di lokasi Partini Tuin terdapat kolam resapan air yang cukup luas area ini di manfaatkan sebagai tempat penampungan air, selain itu ada beberapa wisata air  berupa Kolam Renang yang biasa di gunakan para Wisatawan untuk berenang dan bermain Air.

Sementara Partinah Bosch merupakan area perkebunan yang banyak ditanami berbagai jenis tanaman langka dan pohon-pohon  yang usianya sudah mencapai Ratusan Tahun, Area Taman nan Hijau ini sangat cocok di jadikan sebagai Taman bermain sekaligus lokasi favorit piknik keluarga.
Taman Balekambang Solo buka setiap hari mulai Pukul 07.00 Pagi hingga Pukul 17.00 wib.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar