Rabu, 25 Februari 2015

Berburu Intip Goreng, Oleh – Oleh Khas Solo Paling Populer


Mencari oleh-oleh khas Solo cobalah cicipi Intip Goreng yang juga merupakan makanan khas Solo paling populer, meski jajanan ini terlihat sederhana dan terkesan sepele namun jajanan tradisional Jawa tengah ini sangat gurih dan renyah.

 Tak heran jika sebagian besar wisatawan yang berwisata ke Solo selalu menyempatkan diri membeli jajanan pasar murah meriah ini.

Intip goreng merupakan makanan cemilan yang sering di konsumsi Masyarakat di Jawa Tengah, jajanan ini di olah dari bahan dasar kerak nasi dengan menggunakan cetakan bulat, untuk menambah cita rasa Intip Goreng di beri bumbu gula merah dan bumbu rempah lainnya.

Intip Goreng tersedia dalam berbagai pilihan rasa, rasa manis, asin, pedas gurih dan beberapa pilihan rasa lainnya.

Untuk mendapatkan jajajan khas Solo ini Abda bisa menyambangi beberapa lokasi salah satunya di Jl. Urip Sumoharjo, Solo atau di sekitar Pasar Gede Solo.

Intip Goreng yang di jual di kawasan Pasar Gede Solo memiliki ciri khusus yang dikemas secara apik dan menarik.

Camilan enak ini biasa dipajang di sebuah kedai sederhana berdinding kaca yang transparan, sehingga orang – orang yang melintas di sepanjang jalan Protokol Solo dapat melihat dengan jelas barang dagangan yang di jajakan di kawasan ini.

Cemilan murah meriah ini ternyata banyak di gemari wisatawan bahkan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pembelinya, saat musim lebaran tiba biasanya banyak pemudik yang berburu oleh – oleh khas Solo untuk di bawa ke Kota Jakarta sebagai Oleh – Oleh dari Kampung Halaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar