Rabu, 21 Januari 2015

Pesona Air Terjun Grojogan Sewu Tawangmangu Solo


Air Terjun Grojogan Sewu yang terletak di lereng pegunungan Gunung Lawu ini satu – satunya Objek Wisata Tawangmangu yang sangat terkenal sejak masa kolonial Belanda.

Air Terjun Tawangmangu yang memiliki ketinggian hingga 85 meter dengan luas area mencapai 20 hektar ini tak hanya di kunjungi wisatawan yang ingin melihat keindahan Air Terjun terkenal di Kota Solo, namun banyak juga para peziarah yang datang dari luar kota untuk melakukan tetirah atau bertapa di sekitar lereng Gunung Lawu.

Wisata Grojogan Sewu yang terletak di Kabupaten Karanganyar ini berada di dalam Hutan Wisata Grojogan Sewu, Harga tiket masuk Grojogan Sewu Tawangmangu sebesar Rp 18,000,- perorang.

Sesampainya di lokasi Air Terjun Anda akan menyaksikan keindahan Air Terjun yang mengalir dengan deras dengan indah, para pengunjung biasanya kana mengabadikan Gambar dengan berpose di bawah guyuran Air Terjun.

Udara di sekitar Hutan sangat sejuk dan menyegarkan sehingga bisa membuat fikiran terasa semakin fresh.

Namun ada hal yang perlu anda waspadai saat Anda berkujung ke Objek Wisata Air Terjun Tawangmangu ini, karena disekitar hutan terdapat beberapa Hewan liar seperti Kera besar yang siap mengintai Makanan yang dibawa para pengunjung Grojogan Sewu.

Untuk menghindari aksi nakal Kera – Kera di sekitar Grojogan Sewu sebaiknya Anda tak perlu membawa makanan dan minuman dalam bentuk apapun selama berada di lokasi Air Terjun.

Usai mendaki ratusan anak tangga biasanya rasa lelah mulai mendera Anda bisa duduk dan beristirahat di beberapa tempat peristurahatan yang telah tersedia, bahkan di setiap belokan Anda akan menjumpai para pedagang yang menawarkan minuman hangat dan makanan instan seperti Mie Rebus, Bakso untuk penghangat tubuh.

Bagi Anda yang ingin menginap di sekitar Objek Wisata Air Terjun Grojogan Sewu Tawangmangu Anda bisa mencari penginapan murah berupa hotel-hotel maupun Villa di sekitar Tawangmangu dengan tarif dan fasilitas yang beragam.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar